Selamat Datang

Sunday, September 14, 2014

Transplantasi rambut sudah merupakan suatu operasi kosmetik yang populer di negara maju. Misalnya di AS, transplantasi rambut ini sudah menyelamatkan banyak pria dan wanita dari kebotakan yang dialaminya. Salah satu syaratnya adalah harus ada rambut yang masih utuh di kepala orang tersebut. Untuk itu ada dua cara yang bisa dilakukan:
  • Buckshot treatment, ini merupakan cara yang lebih populer dan lebih baik. Dokter akan mengambil gumpalan-gumpalan kecil rambut dari bagian kepala yang tidak botak. Lalu, gumpalan tersebut ditanamkan di bagian kepala yang botak. Dalam waktu kira-kira sebulan, rambut sudah akan tumbuh di tempat yang baru.
  • The strip method, menanamkan dua baris rambut yang diambil dari bagian kepala yang masih ada rambutnya ke tempat yang botak. Biasanya baris rambut tersebut ditanamkan di dahi dulu untuk membentuk batas rambut yang baru. Kemudian di belakang batas rambut itu ditanamkan gumpalan kecil rambut. Selama 1 – 2 minggu orang tersebut tidak boleh mengganggu bagian yang ditransplantasi itu. Misalnya menarik-nariknya, menggaruk, atau pun menyisir serta menyikatnya.

Pin It


0 comments:

Post a Comment