Selamat Datang

Friday, October 10, 2014

Berada di kolam renang dalam waktu yang lama menyebabkan jari tangan dan kaki terlihat mengeriput. Keadaan tubuh ini telah membingungkan para peneliti selama beberapa tahun akibat bukti yang terlalu sedikit untuk membuktikan penyebab sebenarnya dari reaksi ini. Teori yang kuat mengatakan bahwa hal ini diakibatkan oleh cairan yang “terisap” ke dalam kulit, sehingga membuatnya menggelembung dan mengakibatkan terlihat mengkerut.

Ilmuwan sekarang berspekulasi bahwa mereka telah menemukan penyebab pasti dari keadaan ini. Berdasarkan penuturan beberapa ahli, kulit yang mengkerut di bagian jari diyakini untuk membantu meningkatkan genggaman saat tangan dan kaki dalam keadaan basah. Penelitian menunjukkan bahwa jari-jari yang mengkerut tersebut memiliki daya genggam yang lebih baik pada benda yang basah.

http://listverse.com/2014/09/21/10-explanations-for-everyday-things-your-body-does/


Studi lain dari Newcastle University mengemukakan bahwa keadaan ini telah membantu nenek moyang kita untuk menggunakan alat-alat penting ketika sedang hujan atau membantu keseimbangan tubuh adat berjalan di lantai yang licin.

Pin It


0 comments:

Post a Comment